Kelebihan Dan Kekurangan Dari Kompressor Udara Macam  Screw

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Kompressor Udara Jenis Screw

Kelebihan Dan Kekurangan Dari Kompressor Udara Jenis Screw

Distributor Kompresor – Dalam perindustrian, setidaknya ada 2 tipe kompresor udara yang paling banyak dipakai, ialah kompresor tipe piston dan juga kompresor tipe screw. Dan kali ini, kita akan membahas secara khusus seputar apa kelebihan dan kekurangan kompresor udara tipe screw dalam perindustrian.

Kompresor udara tipe screw lazimnya mengaplikasikan metode kerja ulir, dimana udara dari luar akan masuk menuju inlet dan lantas disalurkan ke metode ulir yang berprofesi secara memutar untuk menekan udara. Setelahnya, udara yang sudah ditekan atau dikompresi akan dibawa menuju tanki penyimpanan udara. Sedikit berbeda dengan kompresor tipe piston yang telah dilengkapi tanki, karenanya kompresor screw mempunyai unit tanki yang berbeda.

Secara harga, memang kompresor tipe screw mempunyai harga yang lebih tinggi jika diperbandingkan kompresor tipe piston. Ini sebab kompresor screw mempunyai tenaga bendung yang lebih lama, malahan apabila dinyalakan selama 24 jam nonstop.  Tidak cuma itu kompresor tipe screw ini mempunyai debit pengiriman udara yang lebih besar jika diperbandingkan dengan kompresor piston.

Secara biasa, kompresor screw dapat dibagi menjadi dua tipe, ialah:

  1. Kompresor Double Screw

Cocok namanya, kompresor ini berprofesi dengan dua buah metode ulir yang saling berdekatan dan memutar sejalan. Dengan metode ini, udara yang masuk menuju port inlet akan terkompresi lebih pesat berkat 2 ulir yang berputar sejalan

  1. Kompresor Single Screw

Tidak jauh berbeda dengan double screw, karenanya untuk yang single mengaplikasikan satu buah ulir dengan diapit oleh dua roda gigi yang berputar serta berfungsi untuk mengompresi udara.

Apa saja Kelebihan dari kompresor screw?

  • Tak terlalu bising
  • Berjalan dengan lebih mulus
  • Mempunyai debit pengiriman air serta tekanan yang lebih tinggi
  • Lebih hemat tarif kekuatan
  • Kapabel dioperasikan selama 24 jam non berhenti

Apa saja kekurangan dari kompresor screw?

  • Mempunyai harga yang sedikit lebih mahal dari kompresor piston
  • Tanki udara yang berada terpisah

Itulah tadi sebagian isu mengenai kelebihan dan kekurangan dari kompresor udara variasi screw. Bagi Anda yang cari kompresor angin, atau mau menerima isu lebih lanjut mengenai keperluan kompresor bagi sebuah industri, silahkan lantas menghubungi www.polapetro.co.id, distributor kompresor terbaik untuk keperluan industri di Indonesia.

Leave a Reply