Sistem Gampang Menggunakan Cat Epoxy

epoxy lantai

Kontraktor Epoxy Lantai – Cat epoxy ialah cat berbasis air yang kuat dan keras yang dapat diaplikasikan di hampir seluruh permukaan, dari dinding dan langit-langit hingga lantai dan tangga. Cat epoxy juga benar-benar bendung kepada goresan. Untuk memakai cat epoxy ini, lazimnya Anda akan membutuhkan seorang pakar untuk hasil yang bagus dan optimal, sebab adakalanya terdapat kekeliruan yang bisa menyebabkan cat epoxy hal yang demikian rusak, seperti adhesi, menggelembung, dan berlubang. Melainkan, apabila Anda merasa bisa melaksanakan proyek pengecatan epoxy ini sendiri, karenanya yang semestinya Anda lakukan ialah meniru sebagian tutorial simpel berikut ini untuk pengecatan epoxy yang kencang dan gampang.

Langkah 1 – Pastikan Permukaan yang Berharap Digunakan Yang Bersih

Langkah pertama ialah mempertimbangkan bahwa zona yang akan Anda pakai untuk cat epoxy hal yang demikian bersih. Untuk membersihkan permukaan hal yang demikian, Anda bisa menggosoknya dengan tisu yang dicelupkan ke dalam air yang sudah dicampur dengan sabun cuci tangan. Sesudah Anda yakin bahwa permukaannya sudah bersih, Anda semestinya mengeringkannya dengan menerapkan lebih banyak tisu atau serbet. Pastikan juga bahwa permukaan hal yang demikian benar-benar kering sebab kelembaban apa saja akan memberi pengaruh daya kerja cat epoxy hal yang demikian.

Langkah 2 – Tambahkan Epoxy

Berikutnya, Anda dapat mulai memakai cat epoxy ke permukaan. Untuk menerima hasil yang terbaik dari cat Anda, aduk secara khusus dulu isi kaleng secara menyeluruh sebelum diaplikasikan, sebab ini akan menolong mencampur bahan-bahannya bersama-sama dan mencegah terjadinya gelembung. Sebarkan catnya dengan lebar, malahan guratan, berhati-hatilah untuk tak meninggalkan kantong udara atau bulu kuas pada cat. Selama penggunaan, aduk terus cat yang tersisa di kaleng sebab ini akan menolong Anda mempertimbangkan bahwa bahan konsisten menyatu ketika Anda mengaplikasikannya.

Langkah 3 – Biarkan Mengering

Sesudah selesai, Anda semestinya memperbolehkan cat Anda mengering selama sebagian jam sebelum Anda bisa menetapkan apakah perlu digunakan lapisan kedua. Anda juga semestinya mempertimbangkan bahwa tak ada yang meraba cat ketika pengerjaan pengeringan. Bila Anda menetapkan untuk menambahkan lapisan kedua, untuk menerima hasil yang menyeluruh, Anda semestinya mempertimbangkan permukaannya benar-benar kering sebelum dicat ulang kembali. Lebih bagus untuk memperbolehkan sekitar 24 jam untuk mempertimbangkan kering sempurna.

Langkah 4 – Finishing

Sebelum menuntaskan pengecatan, Anda semestinya memberi permukaan sebuah lapisan pernis (varnish). Penambahan lapisan varnish ini akan menolong menambahkan kilau dan menyegel cat epoxy hal yang demikian. Anda bisa menerapkan aplikasi varnish dengan sistem semprot untuk mempertimbangkan bahwa permukaannya terlapisi dengan rata.

Itulah sebagian tutorial simpel untuk pengecatan epoxy dengan kencang dan gampang. Bagi Anda yang mempunyai keadaan sulit berkaitan dengan permukaan lantai dan memerlukan pengaplikasikan cat epoxy lantai, Anda bisa menerapkan sistem gampang penerapan cat epoxy di atas.

Baca Juga: https://silver6pence.com/2017/12/19/3d-mural-lantai-dan-cat-epoxy-lantai/

Leave a Reply