Kiat Merawat dan Membersihkan Perlengkapan Rumah Tangga

Membersihkan perlengkapan dari stainless steel. Tuangkan cuka ke kain yang lembut lalu gosokkan pada perlengkapan berbahan stainless steel.

Membersihkan kaca. Caranya yaitu siapkanlah sebotol face tonic yang lazim Anda pakai untuk menyegarkan muka sesudah mengaplikasikan makeup dan koran bekas, cukup menuangkan sebagian tetes face tonik dan menyekanya mengaplikasikan kertas koran bekas, Anda bisa mengembalikan kilap perlengkapan rumah tangga berbahan kaca Anda dengan muah dan praktis.

Membersihkan kamar mandi. Sistem untuk membersihkan kamar mandi yaitu dengan pure baking soda (baking soda murni) yang dicampur dengan air dan siramkan merata kebagian yang dekil dan mulai menggosoknya dengan sikat gigi atau bahan seperti handuk, jika Anda tak mempunyai baking soda murni dapat juga dengan memakai sabun yang lazim Anda pakai untuk mencuci piring dan sikat gigi bekas untuk menggapai sudut-sudut yang susah ditempuh.

Membersihkan debu dan lapuk pada karet. Basahkan sedikit karpet Anda dengan campuran air cuka dan air, kemudian gosok sedikit. Sesudah kering vakum karpet Anda.

Memecahkan shower tersumbat. Air yang mengandung besi, tanah, atau pasir halus dapat menjadi biang keladinya. Untuk menuntaskannya, siapkan 1 liter air panas, kemudian tuangkan satu cangkir cuka makan dan aduk. Rendam kepala shower dalam larutan tadi selama 10 menit. Angkat, lalu bersihkan.

Menghilangkan dan membersihkan bau daerah sampah. Daerah sampah yang sungguh-sungguh dekil dan bau akan bisa menjadi konsisten bersih dan bebas bau dengan es cuka. Es cuka diciptakan dengan metode mencampur air dan cuka lalu usul ke dalam cetakan es, sesudah itu bekukan. Usul campuran ini ke daerah sampah, lalu siram dengan air dingin, diamkan selama sebagian menit, lalu bersihkan.

Membersihkan permukaan setrika. Permukaan setrika yang hangus bisa dituntaskan dengan cuka. Campurkan cuka putih dan garam secukupnya, lalu panaskan di panci kecil. Oleskan campuran ini di permukaan seterika yang dingin untuk menghilangkan komponen yang menghitam atau gosong.

Membersihkan noda minyak pada panci. Supaya noda minyak di panci mudah dibersihkan, tuangkan cuka ke dalam 2 liter air. Celupkan panci berminyak ke dalamnya. Noda minyak akan luntur dan sesudah itu bilas panci dengan air bersih.

Membersihkan dan mengkilatkan lantai. Bersihkan lantai dengan pembersih lantai yang bisa kita beli di warung-warung sekitar kita dan bersihkan seperti lazim. Supaya tambah bersih dapat memakai air hangat untuk membersihkannya. Meskipun sekiranya lantai terbuat dari semen yang dihaluskan atau ubin, metode tradisional yang tak jarang diaplikasikan yaitu dengan memakai ampas kelapa yang telah diperas air santannya. Kemudian taburi diatas lantai atau ubin, tunggu selama satu jam kemudian sapukan dengan sapu lidi.

 

Baca Juga : Pompa Air & Gerinda Tangan

Leave a Reply