Pasar Suvenir Paling Ekstrem di Bolivia

https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 18 406 1847116 mengintip-pasar-suvenir-paling-ekstrem-di-bolivia-iXt0ggAc7F.jpg

Barang Promosi – Bertamasya ke suatu negara tak komplit rasanya apabila belum membeli suvenir atau oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Tak perlu membeli benda yang mahal, tempelan kulkas, gantungan kunci, atau malah makanan ringan khas lokal dapat menjadi alternatif terbaik.

Kecuali murah, benda hal yang demikian juga benar-benar praktis untuk dikemas. Melainkan, apabila dalam waktu dekat ini Anda mempunyai agenda bertamasya ke Bolivia, Anda mungkin memerlukan sebuah koper khusus untuk menaruh pelbagai souvenir unik yang dipasarkan oleh para penduduk lokal.

Negara yang berada di wilayah Amerika Latin ini rupanya mempunyai sebagian pasar tradisional yang memasarkan bermacam suvenir menarik dengan harga yang cukup relatif murah. Salah satunya merupakan Mercado de las Brujas.

Berlokasi pas di ketinggian 3649 meter dari permukaan laut, pasar ini dipenuhi oleh pelbagai kios suvenir yang memasarkan benda-benda aneh dan menarik. Mulai dari mayat kucing hutan yang sudah diawetkan, potongan kaki vicuna (sejenis binatang mamalia), kodok kering, dan masih banyak lagi. Tidak heran apabila pasar ini diketahui dengan sebutan “pasar penyihir”.

Bukan tanpa karena, dampak kultur Pra-Kristian rupanya masih diandalkan oleh mayoritas penduduk Bolivia. Malah, para penjual suvenir mengatakan, dalam sebagian tahun terakhir kepercayaan serta ritual-ritual tradisional kembali digandrungi.

Tak cuma itu, tiap-tiap benda yang dipasarkan rupanya mempunyai fungsi tersendiri seperti bayi dalam kandungan Llama yang diandalkan bisa mengusir roh jahat, atau kebiasaan para pekerja tambang yang senantiasa membeli permen manis, minuman memabukkan, dan koka untuk diperkenalkan terhadap para ‘dewa’. Dengan kemauan, mereka akan terlindungi dari semua marabahaya, dan juga sebagai wujud timbal balik sebab mereka sudah mengambil kekayaan dari Bumi.

Benda populer lainnya yang cukup sering kali dibeli penduduk lokal ataupun turis merupakan mayat kodok yang sudah diawetkan, apalagi apabila dilengkapi sepuntung rokok pada komponen mulutnya. Sementara itu, beberapa besar pelajar yang mau berhasil ketika melaksanakan soal-soal ujian, mereka senantiasa membeli batu kemujuran yang melambangkan pengetahuan dan sumber tenaga.

 

Baca Juga : Souvenir Unik

Baca Juga: https://silver6pence.com/2018/09/25/tips-cat-eksterior-tahan-lama/

Leave a Reply