Semakin Besar Harga Tukar Bitcoin

Cryptocurrency on a circuit board

Berita Ico – Tahun 2018 menjadi awal yang buruk bagi mata uang virtual bitcoin. Senin kemarin, pionir cryptocurrency hal yang demikian kembali mengalami penurunan poin sebesar hampir 20 persen sampai sempat meraba kisaran 6.500 dollar AS per keping. Skor pasar keseluruhan bitcoin bahkan dilaporkan turun sebesar 67 miliar dollar AS atau lebih dari Rp 900 triliun dalam seminggu terakhir.

Skor sempurna bitcoin yang beredar sekarang berada di kisaran 125,8 miliar dollar AS. Harga bitcoin sekarang terpaut jauh, dengan selisih melebihi 60 persen, dari rekor tertinggi di kisaran 19.500 dollar AS per keping yang tercatat pada bulan Desember 2017 lalu. Penurunan harga bitcoin dipicu oleh aksi jual besar-besaran pengaruh banyaknya isu buruk yang akhir-akhir ini menerpa industri cryptocurrency.

Permulaan minggu ini, seumpama, sejumlah lembaga keuangan besar, di antaranya Bank of America, Citigroup, JP Morgan, dan Llyods Banking Group setuju melarang pembelian bitcoin dengan kartu kredit mereka. Langkah perbankan dicontoh oleh retail. Sebagaimana dirangkum, setidaknya empat operator e-commerce besar tidak lagi mendapatkan bitcoin sebagai alat pembayaran, termasuk Microsoft.

Sementara itu, pemerintah China bakal mengeblok jalan masuk warganya ke bursa cyrptocurrency internasional manapun di semua dunia, sesudah sebelumnya melarang bursa cyrptocurrency lokal. Mata uang virtual di luar bitcoin juga bernasib buruk. Ethereum sempat tercatat mengalami penurunan harga sampai 20 persen permulaan minggu ini sampai menempuh kisaran 700 dollar AS per keping. Skor Ripple bahkan turun lebih 60 persen dari sampai kurang dari 1 dollar AS per keping. Ketika info ini diwariskan, berdasarkan data dari Coindesk, bitcoin diperdagangkan dengan harga sekitar 7.000 dollar AS per keping.

 

 

Sumber : Coin Daily

Leave a Reply