6 Tips yang Bisa Kamu Lakukan Agar Kamar Kamu Menjadi Lebih Berwarna

6 Tips yang Bisa Kamu Lakukan Agar Kamar Kamu Menjadi Lebih Berwarna

jasa desain interior – Kau yang sedang merantau pasti pernah mengalami linglung dalam menata kamar kos atau apartemenmu. Banyaknya aktivitas yang mesti kau lakukan menjadi salah satu alasan untuk menjaga kerapian kamar.

Di sisi lain, barang-barang yang kau miliki mungkin terlalu banyak untuk dimuat dalam satu kamar kecil. Nah, kali ini kau bahkan dapat merubah kamar kecilmu menjadi lebih rapi dan bersih dengan kiat berikut ini.

 

1. Buat kau para cewek-cewek mesti punya makeup organizer

Cewek itu gak dapat banget lari dari kosmetika minimal skin care. Banyak yang meletakkan kosmetiknya di atas lemari atau rak dan hal itu menyebabkan kamarmu tampak ramai. Susunlah produk-produk kecantikan dan perawatan hal yang demikian di makeup organizer. Sekiranya berharap yang lebih relatif murah dan praktis, gantunglah semuanya dengan memakai wall hanger bag. Praktis kan?

 

2. Simpan buku-bukumu ke dalam rak bertingkat

Ini nih yang lazimnya menjadi keadaan sulit bagi si kecil kos. Buku-buku dan berkas-berkas kuliah yang menumpuk dan berserakan menjadi salah satu penyebab ketidakrapian kamarmu. Umumnya beragam ragam buku yang dimiliki akan disimpan di dalam sebuah kardus. Tetapi tahukah kau bahwa menaruh buku di dalam kardus akan membikin kamarmu tampak seperti gudang?

Nah, kiat yang pertama yakni membeli rak bertingkat dan membentuk buku-bukumu ke dalamnya. Kau dapat membeli rak simpel dan murah seperti yang terbuat dari plastik atau rak tanpa tutup untuk mengurangi budget-mu. Dan satu keadaan sulit bahkan terselesaikan.

 

3. Pakai wall bookshelf untuk memberesi perlengkapanmu

Untuk menghindari penumpukan beragam kelengkapan dan alat tulis di mejamu, pakailah wall bookshelf moderen ini. Kecuali merubah mejamu menjadi lebih bersih dan rapi, rak gantung ini bakal membikin kamarmu menjadi lebih minimalist dan berseni. Beraneka macam pajangan lucu-lucu bahkan dapat kau letakkan di rak ini. Tepat banget untuk kau yang punya banyak kelengkapan.

 

4. Bonus, hias kamarmu

Untuk memberi nuansa yang lebih cemerlang, kau dapat menggantung pernak-pernik di dinding kosongmu. Tak perlu menghabiskan uang untuk membeli hiasan kamar yang mahal, beragam kreasi origami yang dapat dipelajari dengan gampang melalui YouTube dan Google bahkan telah cukup kok.

Hiasan buatan tangan akan memberi kesan tersendiri bagimu sebab memerlukan usaha dan ambisi dari dirimu sendiri. Di sisi lain, kau dapat memacu kreativitasmu dengan membikin beragam ragam DIY dekorasi kamar. Mengasyikan kan?

 

5. Simpan barang-barang yang jarang diterapkan di kolong kasurmu

Kolong kasurmu yang kosong itu dapat kau manfaatkan untuk menaruh barang-barang seperti bed cover, koper, kasur lipat, dan barang-barang gede lainnya. Kiat lainnya ialah selipkan laci ke bawah kasurmu agar kamarmu tampak lebih luas.

Bila kamar yang kau sewa telah ada daerah tidur yang mempunyai laci dibawahnya, itu menjadi skor plus bagimu. Eits, melainkan jangan lupa kerap-kerap disapu dan dibersihkan ya kolong kasurmu. Debu-debu dan serangga akan mengumpet disana jikalau kau tak senantiasa membersihkannya.

 

6. Senantiasa bersihkan kamarmu, penting banget

Bersihkan kamarmu minimal 2 hari sekali. Sebaiknya, sapulah kamar tidur tiap hari agar lantai terasa lebih bersih dan nyaman. Pungutlah rambutmu yang rontok dan berserakan di lantai.

Kamar yang senantiasa dibersihkan akan terasa lebih nyaman dan wangi. Senantiasa membuang sampah makanan atau sampah berair secepat mungkin untuk menghindari bau tak nikmat. Ingatlah bahwa kebersihan senantiasa memberi pengaruh kesehatanmu!

Kiat simple ini cukup gampang untuk dijalankan. Kamar yang bersih dan rapi akan membuatmu lebih termotivasi untuk menjalani hari-harimu. Kecuali itu, mata lelah juga akan lebih fresh sesudah memperhatikan bersih dan menawannya kamar kecilmu. Tak ada salahnya kan untuk menjadi lebih rajin dalam membersihkan kamar dan menghiasnya?

 

Baca Juga: perusahaan desain interior

Leave a Reply