Bagi Pemula, Lebih Untung Investasi Apartemen atau Landed House?

Apartemen

Apartemen Di Kebon Jeruk – Pertumbuhan penduduk di Indonesia terbilang cepat dibandingi dengan negara-negara lain. Seiring dengan hal hal yang demikian membikin permintaan akan hunian terus meningkat. Keterbatasan tanah malahan membikin harga properti hunian terus meningkat.

Keadaan hal yang demikian malahan menjadi potensi yang menjanjikan bagi pihak yang hendak berinvestasi di sektor properti hunian. Properti hunian sendiri tergolong 2 tipe, mulai dari landed house sampai hunian vertikal.

Keduanya mempunyai potensi yang sama pantasnya untuk menjadi lahan berinvestasi. Langsung, bagi mereka yang masih pemula atau baru akan berkcimpung berinvestasi di properti hunian, hunian macam apa yang paling pantas?

“Bila ayah dan ibu kita jaman dahulu kan investasi itu kan tanah ya. Hingga kini tanah juga nggak ada matinya untuk pasarnya,” ujar Kepala Departemen Riset dan Konsultasi Savills Indonesia Anton Sitorus dihubungi Okezone di Jakarta.

Sehingga, dia mengukur, bagi pemodal pemula di sektor properti dapat memantapkan alternatifnya dengan berinvestasi di properti hunian di atas tanah atau landed house. “Properti yang tergolong landed properti, jadi faktor tanahnya masih dominan, dapat rumah dapat ruko (rumah warung) atau apalah yang berdiri di atas tanah, jelasnya.

Sementara apartemen, dia mengukur perlu pemahaman khusus bagi mereka yang hendak berinvestasi di dalamnya. “Bila apartemen ia lebih memerlukan kayak tadi aku bilang memahami keadaan pasar, memahami popularitas dan sebagainya,” ungkapnya.

Tapi, pada dasarnya, properti hunian, bagus itu landed house atau hunian vertikal tipe apartemen, keduanya mempunyai potensi yang sama menjanjikannya. Karena, keperluan masyarakat kepada hunian terus meningkat.

“Hingga kini sih aku pikir nggak jauh beda ya. Artinya, sektor hunian berharap itu rumah atau apartemen masih potensinya masih besar. Kita bukan kayak di kutub utara. Kutub utara kan enggak ada penduduknya. Keperluannya bila di Indonesia kan masih banyak,” tukasnya.

 

 

Baca Juga : Apartemen Di Jakarta Barat