Ternyata Ini Akibat Buruk dari Cuci Mobil Bagian Bawah Pakai Mesin Steam

alat cuci mobil

Alat teknik – Menjaga kebersihan dan penampilan kendaraan beroda empat supaya senantiasa kinclong di musim hujan memang perlu perhatian ekstra. Salah satunya dengan metode sering kali meencuci kendaraan beroda empat lebih sering kali.

Tapi mencucinya sepatutnya benar, dan yang seharusnya dilihat yaitu jangan mencuci kolong kendaraan beroda empat terlalu sering kali.

Agnes, pengelola Auto Salon Boutique, menuturkan para pemilik kendaraan beroda empat untuk tak terlalu sering kali mencuci komponen kolong kendaraan beroda empat.

Tentu saja seandainya terlalu sering kali dapat membikin sebagian komponen menjadi bermasalah.

“Air yang disemprotkan melewati mesin steam itu kan tekanannya sungguh-sungguh besar. Kita tak tahu komponen apa saja yang berada di kolong kendaraan beroda empat, termasuk kabel-kabel dan komponen elektronik lainnya,” beber Agnes terhadap team kami di bengkelnya yang berlokasi di Kebon Jeruk. Jakarta Barat, sebagian waktu lalu.

Menurutnya, yang dikhawatirkan yaitu air yang disemprotkan dapat merusak sebagian komponen hal yang demikian. Wanita berbulu pendek hal yang demikian tak melarang para pemilik kendaraan untuk mencuci kolong kendaraan beroda empat.

“Mencucui komponen kolong kendaraan beroda empat memang perlu, melainkan supaya tak terlalu sering kali untuk mencuci kolong kendaraan beroda empat, mungkin dapat sebulan sekali.”

Umumnya yang sering kali mengerjakan ini yaitu petugas jasa cuci kendaraan beroda empat. Lantaran berkeinginan memuaskan konsumen dengan metode membersihkan segala komponen dengan kencang, umumnya mereka asal semprot komponen kolong dengan mesin steam.

Jadi rasanya perlu untuk memberitahukan, dikala mencuci kendaraan beroda empat supaya menyemprot komponen yang aman untuk di steam saja.

Walaupun kebersihan juga penting namun ada baiknya berhati-hati dalam menjaga kebersihan tersebut, ditakutkan hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti air masuk ke dalam bagian mesin mobil sehingga mengakibatkan kerusakan bagian dalam mesin mobil yang mengharuskan kita untuk service mobil yang harganya bisa sampe jutaan rupiah.

So, be careful guys.