Hati-Hati Dalam Menggunakan Bor Listrik, Jangan Sembarangan

harga bor bosch

Banyak peringatan mengenai jangan sembarang mengaplikasikan bor listrik, tapi banyak orang yang masih mengacuhkannya.

Sebab hakekatnya dengan membaca pertanda penggunaan dengan seksama dan jangan sembarang mengaplikasikan bor listrik bisa menghindari kecelakaan kerja dan menerima hasil yang optimal.

Banyak yang mengaplikasikan bor listrik tanpa mengenal metode penggunaan yang benar. Meski apabila unit bor listrik diterapkan dengan aksesoris yang ideal, bisa diterapkan untuk mengebor metal, plastik, beton, dan lainnya.

Tapi jangan sembarang mengaplikasikan bor listrik, sebab pemakai bertanggung penuh untuk penggunaan yang tak pantas dengan kegunaannya.

Sebagian undang-undang spesifik untuk penggunaan bor listrik antara lain:

1. Jangan sembarang mengaplikasikan bor listrik sebelum membaca petunjuknya

2. Pakai pelindung pendengaran saat mengaplikasikan bor hammer beton

3. Pakai handle tambahan yang yang lazimnya telah termasuk dalam unit bor

4. Hati-hati sewaktu menyekrup besi sebab ada kemungkinan kepala sekrup putus

5. Cabut colokan listrik saat memegang aksesoris maupun sesudah selesai penggunaan

6. Hati-hati dengan pipa air atau pipa gas, dan juga kabel listrik Jangan pegang komponen mesin yang berputar

7. Sebab ada resiko bahaya tersetrum pegang alat di komponen plastik atau karet, dan jangan sembarang mengaplikasikan bor listrik

 

Di permulaan penggunaan sebaiknya periksa apakah voltase listrik telah pantas dengan alat, dan jangan sembarang mengaplikasikan bor listrik. Pastikan chuck mesin telah terkunci dengan total, dan sebaiknya pasang handle tambahan.

Sebagian kerusakan yang mungkin terjadi antara lain terjadi pada komponen di luar housing atau cover unit seperti kable, pegangan unit, cover aksesoris, drill chuck, dan lain-lain.

Jangan sembarang mengaplikasikan bor listrik sebab banyak hal yang diakibatkan kekeliruan pemasangan seperti terbakar, tersambar petir atau fluktuasi tegangan listrik atau gangguan listrik dari PLN.

Kekeliruan pemakaian yang tak pantas pertanda tertulis yang sudah diberi oleh produsen bisa berdampak fatal. Oleh sebab itu sebaiknya jangan sembarang mengaplikasikan bor listrik.

 

Baca Juga: Gerinda tangan