Usir Kucing yang Gemar Berada di Plafon

cat

Seorang pembaca bernama Yulia Nada (19 tahun) mengirimkan pertanyaan perihal bagaimana sistem mengusir kucing liar yang sering kali berada di plafon pvc rumah.

Hal ini mungkin sering kali Anda natural juga. Dengan fleksibilitas tinggi, kucing dapat masuk ke ruangan terpencil di rumah, termasuk plafon. Langkahnya membikin onar. Kecuali itu, tidak jarang mereka melahirkan si kecilnya di sana.

Situasi menjadi lebih buruk dikala ada kucing atau si kecil kucing yang buang kotoran atau malah mati. Bau busuk menyengat menyebar ke dalam rumah.

Seperti dikutip dari kucingkita.com, berikut sistem aman mengusir kucing yang sering kali berada di plafon rumah. Berikut ulasannya:

Pancing dengan makanan

Metode unik pertama ialah Anda semestinya memikirkan bagaimana memancing kucing supaya dapat keluar dari plafon. Metode memancing kucing ialah dengan makanan.

Makanan dapat berupa makanan khusus kucing, ikan, dan apa saja yang dianggap menarik oleh kucing.

Simpan makanan di dekat lubang plafon atau jalan yang dilewati kucing atau simpan di bawah plafon atau di dalam ruangan Anda.

Melainkan, Anda jangan kasar menghadapi kucing. Intinya, Anda semestinya mengenali kucing itu dahulu. Dan mintalah bantuan orang lain untuk menolong menangkap kucing.

Bersihkan daerah yang telah jadi pembuangan kotoran oleh kucing di plafon

Berikutnya, bersihkan daerah yang telah diwujudkan sebagai pembuangan kotoran kucing di plafon. Karakteristik kucing berdasarkan forum hal yang demikian ialah betul-betul hafal dengan daerah yang pernah diwujudkan sebagai buang kotoran.

Bila tak dibersihkan, kucing akan kembali datang dan merasa bahwa plafon Anda ialah daerah yang paling nyaman untuk dihuni.

Nyalakan bunyi ‘meong-meong’ di bawah plafon

Ada sistem unik lagi, yang disajikan oleh salah satu member forum hal yang demikian. Anda boleh mencoba dengan memasang bunyi rekaman yang menirukan bunyi kucing.

Putar bunyi hal yang demikian berkali-kali, katanya kucing akan kencang bereaksi dan tanggap, sampai malah turun menghampiri.

Tutup seluruh lubang plafon

Terakhir,jika kucing telah keluar, jangan lupa untuk tutup seluruh lubang plafon. Umumnya, jalan masuk menuju plafon berasal dari genteng yang tak rekat atau senggang pipa. Jadi, sesudah itu Anda semestinya jeli memandang kerusakan yang terjadi di plafon minimalis Anda, supaya kucing tak dapat masuk kembali.