Pati Akan Segera Memiliki Water Park Terbesar di Jawa Tengah

kontraktor waterpark

Sebuah wahana permainan air terbesar dan terluas di Jawa Tengah mulai dibangun di Kabupaten Pati. Wahana seluas 4,2 hektare itu mulai direalisasikan pembangunannya, Kamis (26/4/2018) lalu.

Taman bermain bernama Panjawi-Pati Adventure Park ini berada di Desa Margorejo, Kabupaten Pati. Taman bermain dilaksanakan oleh PT Pertama Inti Cendana.

Di sana terdapat wahana bermain air sampai taman bermain. Sejumlah kancah permainan adventure juga disediakan, seperti flying fox, serta zona untuk outbound. Terdapat pula pentas teater dengan air mancur berdansa pada komponen tengahnya. Teater itu juga dapat difungsikan untuk konser musik.

Baca Juga: kontraktor waterpark

Direktur utama Pertama Inti Cendana, Kamal Mustofa mengatakan, wahana bermain itu dibangun untuk memenuhi keperluan akan rekreasi kawasan pantai utara Jawa.

Dia mengatakan, banyak buah hati-buah hati yang berkeinginan bermain liburan air semestinya mengunjungi luar kawasan.

Wahana ini dimaksudkan tak saja untuk buah hati-buah hati sekolah, tapi segala orang lintas generasi.

“Kami menyediakan ini sebab Jateng ini masih kekurangan wahana permainan yang mumpuni, dan jikalau main semestinya ke Jatim Park,” ujarnya, di Semarang, Pekan (29/4/2018) lalu.

“Jadi ini memotong orang yang ke Jatim Park atau ke Malang,” tambahnya.

Berdasarkan Kamal, wahana bermain itu bakal disukai pengunjung sebab menyediakan fasilitas yang komplit. Wahana Panjawi dapat diciptakan sarana edukasi, bagus buah hati sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

“Sasaran kami satu bulan nanti 20 ribu hingga 30 ribu pengunjung,” ujarnya.

Bambang Susanto, satu di antara Direktur Pertama Inti Cendana menambahkan, wahana permainan itu akan memakai konsep non tunai dalam operasionalnya. Nantinya cuma ada satu karcis untuk menjajal segala wahana permainan.

“Satu karcis untuk keseluruhan.”

“Kami juga pakai kartu seperti e-money.”

“Membeli makan-minum juga gunakan kartu.”

“Jadi, tak ada uang beredar di water park,” sebut Bambang.

Tetapi, pengunjung semestinya menunggu sampai musim wisata Lebaran 2019 akan datang bila berkeinginan mengunjungi wahana ini. Pasalnya, wahana Panjawi ini tengah mulai dibangun sampai memakan waktu sekitar 18 bulan untuk pelaksanaan pekerjaannya.

 

Baca Juga: jasa pembuatan kolam renang