Jenis Lantai yang Biasa Digunakan, Lantai Kayu Termasuk?

jenis lantai kayu

Lantai rumah penting untuk menanggung beban kegiatan sehari-hari kita. Oleh karena itu, penting juga bagi kita untuk berinvestasi pada lantai yang baik dalam mengimbangi kehidupan sehari-hari Anda dan menambah nilai lebih pada rumah Anda. Selain itu, penting untuk memilih lantai yang tepat dari awal karena lantai yang salah dapat benar-benar mengurangi keindahan dari rumah dan menambah biaya uang untuk menggantinya. Untuk membantu Anda agar tidak salah memilih jenis lantai yang baik untuk rumah Anda, berikut ini adalah beberapa tipe lantai yang biasanya digunakan pada bangunan atau rumah.

Keramik atau Ubin Porselen

Ubin telah lama menjadi pilihan terbaik untuk lantai kamar mandi, tetapi banyak juga yang menggunakan ubin ini untuk lantai di seluruh bagian rumah. Mulai dari area makan, dapur, lorong, jalan masuk, hingga kamar tidur. Dalam hal warna dan pilihan gaya keseluruhan, ubin sejauh ini merupakan bahan lantai paling serbaguna. Hal ini dikarenakan ubin tersedia dalam mosaik kecil hingga ubin lantai format besar hingga ubin “bentuk kayu” yang memadukan tampilan kayu keras dengan daya tahan keramik. Sedangkan, porselen dan ubin keramik mengkilap adalah pilihan lantai yang paling tahan lama, dan mereka membutuhkan perawatan yang sangat sedikit.

Lantai laminasi

Lantai laminasi pada dasarnya adalah alternatif berbiaya rendah untuk kayu keras. Jenis lantai ini terbuat dari bubur kayu dan resin yang dapat terlihat sangat mirip dengan kayu asli.

Karpet

Karpet tidak perlu pengenalan atau penjelasan. Ini adalah pilihan yang menarik karena datang dalam banyak warna dan gaya, penginstalannya pun cepat, dan terlihat menakjubkan. Karpet juga hangat, lembut, dan tenang, itulah mengapa karpet disukai oleh banyak pemilik rumah untuk digunakan kamar tidur, ruang tamu, dan ruang keluarga.

Vinyl dan Linoleum

Vinyl dan linoleum adalah bahan lantai yang berbeda, tetapi sejenis “resilient”. Mereka sangat tahan lama dan tahan kelembaban dan datang dalam berbagai warna dan gaya. Vinyl dan linoleum adalah pilihan yang baik untuk area kerja yang keras dan kemacetan tinggi, termasuk dapur, area makan, ruang cuci, ruang bawah tanah, dan kamar mandi. Perbedaan utama antara vinyl dan linoleum adalah materi mereka. Vinyl adalah plastik, biasanya PVC, akrilik, dan polimer serupa. Linoleum dibuat dengan bahan alami, terutama rami, gabus, dan minyak biji rami. Vinyl umumnya menawarkan lebih banyak pilihan gaya dan rentang harga dan kualitas yang lebih luas, dari yang sangat rendah hingga premium. Linoleum hadir dalam warna-warna cerah dan mid-to high-end.

Kayu dan Bambu

Lantai kayu adalah jenis lantai yang paling dicari di luar sana dan merupakan favorit abadi oleh pemilik rumah. Hal ini dikarenakan lantai kayu cocok untuk digunakan di hampir semua ruangan pada rumah termasuk dapur dan ruang makan. Sedangkan, lantai bambu mirip dengan lantai kayu keras dalam kinerja, biaya, instalasi, dan pemeliharaan.

Itulah beberapa tipe lantai yang biasanya digunakan pada bangunan atau rumah. Untuk Anda yang ingin memperoleh lantai kayu berkualitas tinggi, maka Anda dapat memperolehnya melalui Shunda Flooring. Hal ini dikarenakan Shunda Flooring menyediakan produk papan lantai kayu polyboard dengan bahan yang ramah lingkungan. Tidak hanya itu, dengan teknologi terbaru yang digunakan dalam proses produksi, Shunda Flooring dapat dengan mudah menciptakan ruangan yang nyaman dan elegan untuk Anda. Untuk informasi lebih lanjut, maka Anda dapat memperolehnya melalui website official Shunda Plafon di sd.co.id.

 

 

 

  • Sumber : http://sd.co.id/eng/news-detail/menggunakan-lantai-kayu-dan-keunggulannya/126