Perlu Anda Ketahui Sebelum Mengunjungi Sumba

sumba trip

Sumba adalah sebuah pulau di Indonesia bagian Timur. Ini adalah salah satu Kepulauan Sunda Kecil dan berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pulau ini adalah rumah bagi lanskap savana terluas di negara Indonesia dan merupakan tempat yang penuh dengan daya tarik alami. Maka, tidak mengherankan jika pulau ini cepat menjadi destinasi wisata yang populer. Meskipun demikian, sebelum Anda melakukan perjalanan ke Pulau Sumba ini, ada baiknya jika Anda mengetahui hal penting berikut.

Mendarat di Waingapu atau Tambolaka

Sumba memiliki dua bandara, yaitu Bandara Umbu Mehang Kunda di Waingapu dan Bandara Tambolaka di Tambolaka. Untuk daerah Waingapu sendiri terletak di bagian timur pulau, sedangkan daerah Tambolaka berada di wilayah barat daya. Untuk memilih lokasi pendaratan biasanya tergantung pada rute perjalanan yang direncanakan. Jika Anda berencana untuk pergi ke desa tradisional, maka Anda harus mendarat di Bandara Tambolaka. Hal ini dikarenakan di daerah inilah Anda dapat menemukan rumah tradisional Rotenggaro. Sedangkan, untuk Anda yang ingin melihat sabana, maka Anda harus mendarat di Waingapu.

Sewa sepeda motor di Sumba Timur dan sewa mobil di Sumba Barat

Setelah tiba, Anda tentunya ingin langsung menjelajahi pulau Sumba. Untuk Anda yang bingung dengan transportasi Anda setibanya di sana, Anda bisa menyewa kendaraan di sana. Bagi Anda yang ingin menjelajahi pulau disarankan untuk menyewa sepeda motor di bagian timur atau di wilayah Waingapu. Sedangkan di Sumba Barat, Anda disarankan untuk menyewa mobil untuk alasan keamanan.

Stamina fisik

Destinasi wisata Sumba memiliki medan yang cukup sulit sehingga Anda perlu melakukan hiking untuk menjelajahi bukit dan menemukan berbagai destinasi tersembunyi yang menakjubkan. Tidak hanya itu, medan yang harus Anda lalui juga bisa berubah-ubah sesuai dengan cuaca. Dengan demikian, Anda memerlukan fisik yang cukup sehat ketika bepergian ke Pulau Sumba ini.

Itulah 3 dari 7 hal penting yang harus Anda ketahui sebelum Anda melakukan perjalanan ke Pulau Sumba. Untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Sumba, tetapi belum memiliki rute perjalanan yang direncanakan, maka Anda bisa menggunakan tour and travel dari Tour Sumba. Di sini, Kami menyediakan platform bagi Anda untuk merasakan pengalaman perjalanan yang berkesan dan unik dengan mengundang Anda menjelajahi tempat-tempat eksotik wisata Sumba. Untuk informasi lebih lanjut seputar Sumba dapat Anda peroleh melalui tour-sumba.com.