Program Diploma (DP) IB Cocok Untuk Persiapan Masuk Universitas

cambridge curriculum

 Kurikulum International Baccalaureate (IB) dengan Program Diploma (DP) adalah sebuah kurikulum yang didirikan di Jenewa pada tahun 1968 untuk memberikan kualifikasi masuk universitas yang diakui secara internasional bagi siswa yang belajar di luar negara asal mereka. Program Diploma dalam kurikulum IB ini membekali siswa dengan keterampilan dan sikap yang diperlukan untuk berhasil dalam perguruan tinggi dan pekerjaan. Dengan demikian, maka tidak mengherankan jika Program Diploma (DP) dalam Kurikulum International Baccalaureate (IB) cocok untuk mempersiapkan Anda atau anak Anda masuk universitas impian. Berikut ini adalah 10 alasan lainnya mengapa Program Diploma IB cocok untuk mempersiapkan Anda atau anak Anda masuk universitas impian.

  1. Ini meningkatkan peluang akademik

Penelitian menunjukkan bahwa lulusan IB school Jakarta dengan Program Diploma jauh lebih mungkin untuk masuk ke perguruan tinggi terbaik daripada peserta yang memiliki kualifikasi lainnya.

  1. Siswa dengan kurikulum IB peduli lebih dari sekadar hasil

Melalui poin Creative, Action, Service (CAS) dalam komponen inti kurikulum International Baccalaureate, siswa tidak hanya belajar secara akademis, tetapi juga belajar di luar kelas, serta berkembang secara emosional, etis, dan secara intelektual. Dengan demikian, para siswa tidak hanya mementingkan nilai akademis saja, tetapi juga nilai-nilai lainnya. (Baca juga: Tiga Komponen Inti dalam Kurikulum International Baccalaureate)

  1. Ini mendorong Anda untuk menjadi pembelajar yang percaya diri dan mandiri

Program Diploma IB dengan komponen inti Kurikulum International Baccalaureate membantu para siswa menjadi seorang yang mandiri. Sebagai contoh, extended essay yang membutuhkan penelitian independen melalui studi mendalam tentang pertanyaan yang berkaitan dengan salah satu mata pelajaran DP yang mereka pelajari.

  1. Ini kualifikasi internasional

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kurikulum International Baccalaureate diakui secara global. Untuk itu, bagi Anda yang merupakan lulusan sekolah internasional dengan kurikulum ini akan diterima dengan mudah di universitas dan pekerjaan impian.

  1. Lulusan berpikiran global

Sekolah internasional dengan kurikulum International Baccalaureate dan Program Diploma menyediakan berbagai kelompok mata pelajaran dan berbagai mata pelajaran yang ditawarkan. Melalui mata pelajaran dan komponen inti Theory of Knowledge (TOK) yang ada, siswa diajak untuk berpikir kritis dan semakin mengindahkan masyarakat dunia. Dengan demikian, setelah lulus, para lulusan dipastikan akan memiliki pikiran kritis dan terbuka akan dunia dan lingkungan sekitarnya.

Itulah 5 dari 10 alasan lainnya mengapa Program Diploma IB cocok untuk mempersiapkan Anda atau anak Anda masuk universitas impian. Untuk Anda yang ingin bersekolah atau menyekolahkan anak Anda di sekolah internasional, maka Anda dapat mempertimbangkan Sinarmas World Academy, yang merupakan salah satu IB School berkelas dunia tidak hanya dalam hal kurikulum dan metode, tetapi juga dengan teknologi dan fasilitas yang canggih maupun cambridge curriculum. Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda peroleh melalui website official Sinarmas World Academy di www.swa-jkt.com.