SMA PGRI 6 Denpasar Menambah Beban Pariwisata dan Multimedia Seimbang Program D1

SMA PGRI 6 Denpasar Menambah Beban Pariwisata dan Multimedia Seimbang Program D1
SMA PGRI 6 Denpasar bermukim di Jalan Merdeka X No. 6 adalah salah satu sekolah pujian kota Denpasar, berdiri semenjak tahun 1987 dan hingga kini sekolah ini terus beres-beres. Layak dengan ketetapan pemerintah dan perkembangan kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Untuk menjawab tantangan di era globalisasi dewasa ini, SMA PGRI 6 Denpasar semenjak tahun 2000 sudah mengoptimalkan kurikulum sekolah dengan menambah bobot Pariwisata (Jasa Boga dan Akomodasi Perhotelan) serta Multimedia yang berimbang dengan program D1. Jago hal yang demikian dipersembahkan Kepala SMA PGRI 6 Denpasar, Drs. I Nyoman Winata, M. Hum, di temui di Denpasar, Ju“Jago ini bermaksud untuk menyiapkan alumni yang siap melanjutkan ke tahapan pengajaran yang lebih tinggi atau menempati kesempatan kerja yang ada terlebih pada industri perhotelan da jasa bagus teknik berita komunikasi.” Ujarnya. Dengan Visi sekolah “Berilmu dan Mahir, Beriman dan Berbudaya”.

Baca : lab bahasa

“Berilmu, buah hati-buah hati cerdas secara intelektual merajai teknology berita dan ilmu pengetahuan. Mahir, mempunyai ketrampilan dasar sebagai bekal dalam mengarungi hidup dalam berkompetisi di dunia kerja. Beriman, seluruh insan di SMA PGRI 6 Denpasar sepatutnya cerdas spiritual diinginkan taat dengan ajaran Agama atau kepercayaan yang dianutnya dengan aklak mulianya. Berbudaya, cerdas emosionil dan sosial tentu saja mengendalikan teguh adat kultur bebudipekerti santun.” Lab eks Kepala Sekolah SMAN 5 Denpasar ini. Winata menerangkan, untuk menyiapkan alumni yang siap berkompetisi dijenjang pengajaran yang lebih tinggi, SMA PGRI 6 Denpasar menggunakan kurikulum 2013 yang memberi tuntunan siswa cakap merajai kompetensi yang ada, dan untuk menyiapkan alumni yang siap berprofesi SMA PGRI 6 Denpasar menggunakan Kurikulum tambahan yang mencakup Program Keahlian Tata Boga, Program Keahlian Akomodasi Perhotelan dan Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan/ Multimedia.

Untuk mendukung pembatasan siswa dibidang bahasa Asing, SMA PGRI 6 Denpasar memberikan tambahan pembelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang serta untuk memutuskan ketrampilan siswa karenanya sekolah menggunakan Program On The Job Traininng di Hotel Berbintang bagi program Pariwisata dan instansi berkaitan program Multimedia selama tiga bulan. Untuk mensukseskan dan mendukung program-program yang sudah ada di SMA PGRI 6 Denpasar, pihak sekolah sudah menyiapkan Sarana dan Prasarana seperti dua unit daerah belajar yang terdiri dari 8 ruang belajar berlantai 2. Laboratorium IPA untuk praktek Kimia, Fisika dan Biologi Satu Unit Laboratorium Bahasa, Dua Unit Laboratorium Komputer, 1 Unit laboratorium Bar dan Restaurant dan 1 unit laboratorium House Keeping.

“ SMA PGRI 6 Denpasar akan menerima Ijazah dan Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU), akta keahlian cocok dengan jurusan, akta On The Job Training dari daerah praktek dan akta Bahasa Ingris dan Komputer.” Imbuh Winata.mat 12/5/2017.

 

 

 

Terkait : laboratorium bahasa