Makanan Yang Sepatutnya Disinggahi Kalau ke Seoul dan Busan

6 Tempat Ini Wajib Jadi Spot Wisata Kuliner Kalau Ke Soul dan Busan

Masukkan daerah ini sebagai destinasi tamasya masakan Anda ketika berkunjung ke Seoul dan Busan. Ada coffee shop sampai daerah berburu street food Korea nikmat!

Korea Selatan jadi salah satu destinasi tamasya unggulan warga Indonesia. Nah, sekiranya sedang di sana, jangan lupa cicip makanan khas Negeri Ginseng sampai mampir ke cafe kekiniannya. 7 daerah di Seoul dan Busan ini tidak boleh dilewatkan, ya!

1. Coffesmith, Seoul

Coffee shop ini punya desain ruang yang modern. Pantas bagi Anda yang berkeinginan bereleksasi di kawasan Gangnam-gu, Seoul. Coffee shop ini senantiasa ramai pengunjung. Namun sebab menempati ruangan yang luas dan tinggi besar, pengunjung tidak akan merasa sesak ketika cafe ramai pengunjung.

Berdasarkan World of Buzz (20/8), menu yang harus dicoba di sini adalah Smith Honey Baguette, Rainbow Cheese Cake, dan Cheese Souffle. Semuanya nikmat disandingkan dengan kopi dan teh yang ada di sana.

2. Zapangi, Seoul

Lokasinya sungguh-sungguh dekat dengan Mangwin Market. Cafe imut ini mempunyai sebuah vending machine palsu berwarna merah muda yang ikonik. Vending machine palsu itu adalah pintu masuk cafe. Menggemaskan dan sungguh-sungguh Instagramable!

Tidak cuma bangunannya saja, menu yang ditawarkan juga sungguh-sungguh unik dan menggemaskan. Untuk minumannya, harus coba Aurora (mocha+cholcolate), Cream Latte (toffenut+strawberry) sampai Sakura Latte (cherry mocha+cherry choco). Ada pula kopi hangat bertopping donat manis dengan beraneka warna dan format.

3. Desa Ikseon-dong, Seoul

Desa yang satu ini dipenuhi dengan rumah tradisional Korea. Desa ini diwujudkan pada tahun 1920 an. Dikala ini, rumah tradisional yang ada disulap menjadi cafe dan pertokoan. Sekiranya berkunjung kesini, jangan lupa mencicip Hotteok. Hotteok adalah pancake Korea yang lembut kenyal terbuat dari tepung beras dan madu kemudian diisi dengan selai kacang.

Lebih dari 30 tahun resto ini tetap sajikan 19 varian lauk yang dapat dirasakan dengan harga relatif murah. Berdasarkan suami Song Hye Kyo, Song Joong-ki, Cheogajip resto terbaik di kawasan Sejongdaero. Pebisnis lokal juga sungguh-sungguh sependapat dengan hal itu dan anda biasanya akan mendapatkan usb promosi.

Di sana tersedia sayuran berbumbu pedas, kimchi, ikan goreng, hidangan laut, dan beraneka lauk lain yang dapat ditambah kalau Anda memintanya. Tersedia pula makgeolli, rice wine Korea yang tepat disandingkan dengan beragam variasi jeon atau pancake gurih.

Ini ia cafe yang harus disambangi penikmat senja sekalian pencinta pantai. Panorama laut biru, semilir angin, dan deburan ombak dapat diperoleh di Kafe Rooftop. Sekiranya tidak berkeinginan terkena angin laut lantas, dapat makan di zona indoor cafe. Interior cafe ini didominasi warna pastel menggemaskan sehingga tak jarang diwujudkan titik foto ciamik.