Ini Makanan yang Meningkatkan Kinerja Otak

makanan

1. Blackcurrants
Bisa menolong mengurangi kecemasan dan stres
Vitamin C sudah lama dianggap mempunyai daya untuk meningkatkan ketangkasan mental, dan sebagian penelitian menonjolkan bahwa kekurangan mungkin menjadi elemen risiko untuk degenerasi otak yang berhubungan dengan umur termasuk demensia dan Alzheimer . Kecuali itu, penelitian yang menarik menonjolkan bahwa vitamin C mungkin berkhasiat dalam mengelola kecemasan dan stres . Salah satu sumber terbaik vitamin vital ini yaitu blackcurrant . Lainnya termasuk paprika merah , buah jeruk seperti jeruk dan brokoli .

Baca juga : Resep Pasta

2. Biji labu
Bisa menolong meningkatkan kekuatan ingat dan meningkatkan suasana hati
Lebih kaya seng ketimbang banyak biji lainnya, biji labu memasok mineral berharga ini yang benar-benar penting untuk meningkatkan kekuatan ingat dan keterampilan berdaya upaya. Biji kecil ini juga penuh dengan magnesium penghilang stres, vitamin B dan triptofan, pendahulu untuk serotonin kimia suasana hati yang bagus.

3. Brokoli
Bisa menolong meningkatkan daya otak
Brokoli yaitu sumber vitamin K, yang diketahui untuk meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan daya otak. Para peneliti sudah melaporkan bahwa sebab brokoli kaya akan senyawa yang disebut glukosinolat, brokoli bisa memperlambat kerusakan neurotransmitter, asetilkolin, yang kita perlukan supaya metode syaraf sentra berfungsi dengan bagus dan menjaga otak dan memori kita konsisten tajam. Kadar asetilkolin yang rendah dihubungkan dengan Alzheimer.

4. Sage
Bisa menolong meningkatkan kekuatan ingat dan fokus
Sage sudah lama mempunyai reputasi untuk meningkatkan ingatan dan fokus. Padahal beberapa besar penelitian berkonsentrasi pada bijaksana sebagai minyak esensial, ada bagusnya menambahkan bijaksana segar ke dalam makanan Anda juga. Tambahkan di akhir memasak untuk melindungi minyak berkhasiat.

Pakai sage untuk dipakai dengan bagus dalam resep sehat kami, termasuk sup butternut dengan sage renyah , barley mutiara & riso sage dan escalop sapi muda yang dibungkus dengan proscuitto, sage & lemon .

Artikel lainnya : Tepung Maizena

5. Kacang
Bisa menolong melindungi fungsi otak yang sehat
Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology menonjolkan bahwa asupan vitamin E yang bagus bisa menolong mencegah penurunan kognitif, terlebih pada orang tua. Kacang – kacangan yaitu sumber vitamin E yang baik bersama dengan sayuran hijau, asparagus , zaitun , biji-bijian, telor , beras merah dan gandum utuh .

Pentingnya berolahraga
Jangan lupa bahwa kecuali diet sehat, olahraga menolong menjaga otak kita konsisten tajam. Penelitian menonjolkan bahwa olahraga teratur meningkatkan fungsi kognitif , memperlambat cara kerja penuaan mental dan menolong kita memproses kabar lebih tepat sasaran.

Suplemen daya otak
Padahal penelitian yang mengaitkan diet dan demensia masih dalam masa pertumbuhan, ada sebagian relasi penting antara gizi dan kesehatan otak yang perlu diselidiki. Mempunyai pola makan bergizi dan komplit memberi otak kita kans terbaik untuk menghindari penyakit. Kalau diet Anda tak setara untuk alasan apa bahkan, Anda mungkin berkeinginan memutuskan multivitamin dan mineral rumit dan suplemen asam lemak omega-3 untuk menolong membikin sebagian hal penting. Kalau Anda memutuskan untuk mengambil suplemen, yang terbaik yaitu mendiskusikan hal ini dengan dokter awam atau profesional kesehatan yang bermutu.

Kaldu Bubuk