Ragam-Ragam Gelas Minuman Yang Cukup Baik

Seandainya Anda pergi berbelanja ke warung kelontong, Anda akan mendapati beraneka variasi gelas dari yang berukuran kecil sampai yang berukuran besar. Ada pula yang tinggi juga yang pendek. Bahan gelasnya bahkan berjenis-jenis-variasi, ada yang terbuat dari keramik, melanin, gelas kertas.

Untuk variasi anggur merah, gelasnya wajib mempunyai ukuran mangkok yang lebih besar dan formatnya bundar supaya mempermudah orang dikala memutar anggur dan menolong menganginkannya. Gelas anggur merah juga mempunyai ukuran batang yang panjang dengan tujuan untuk menjauhkan tangan dari minuman sehingga mencegah minuman menjadi terlalu hangat.

Format gelas koktail yang klasik dan standar mempunyai wujud mangkok kerucut terbalik. Biasanya gelas ini mempunyai berbagai ukuran, lazimnya sekitar 3 sampai 6 ons. Gelas variasi ini, seperti namanya, diaplikasikan untuk memperkenalkan koktail tanpa es, atau “up”.

Format gelas koktail berevolusi dikarenakan fakta bahwa segala koktail tradisional mempunyai bebauan yang menarik sehingga membutuhkan mulut permukaan yang lebih besar supaya memungkinkan hidung peminum mendekati permukaan minuman sehingga mereka bisa merasakan bebauan dan rasa koktail dengan sepenuhnya. – Cup Es Cream

Tipe gelas ini lazimnya diaplikasikan untuk memperkenalkan “tall cocktail” dan minuman campuran lainnya yang mengandung mixer non-alkohol dalam porsi yang besar dan ditambahkan di atas es. Gelas highball kerap kali diaplikasikan untuk menggantikan gelas Collins meskipun gelas highball ukurannya lebih pendek dengan wujud yang lebih lebar.

Gelas lowball mempunyai sebagian nama lain, di antaranya Old Fashioned glass atau Rock Glass. Gelas dengan wujud yang pendek dan dasar yang tebal ini bisa menampung sekitar 6 sampai 8 ons cairan. Dasar yang tebal sesuai dengan minuman yang memerlukan bahan yang dicampur.

Mulanya martini diperkenalkan memakai gelas koktail. Tetapi, seiring evolusi minuman ini menjadi beraneka ‘tini’ berbasis vodka selama tahun 90-an karenanya ukuran porsi bahkan bertambah. Yang membedakan gelas Martini dari gelas koktail tradisional yakni ukuran mangkuknya.

Tipe anggur bersoda membutuhkan permukaan atas yang lebih kecil. Tujuannya untuk menolong gelembung konsisten terjaga dan mempertahankan anggur supaya tak terlalu pesat menjadi hambar. Oleh sebab itu, gelas flute mempunyai mangkok yang tinggi dan tipis dengan mulut komponen atas yang kecil.

Berbeda dengan gelas untuk anggur merah, gelas untuk anggur putih zona mulutnya lebih kecil sehingga tak gampang untuk terangini jadi anggur tak terlalu pesat teroksidasi. Format gelas seperti ini dapat mempertahankan bebauan dan rasa yang lebih ringan dan lebih halus yang lazimnya dimiliki oleh anggur putih.

Tipe gelas ini mempunyai ukuran batang yang sungguh-sungguh pendek. Gelas snifter wajib disangga oleh tangan untuk menolong menghangatkan minuman dalam gelas. Format mangkuknya yang besar memungkinkan minuman untuk diaduk.

Weinzenbier lazimnya diaplikasikan untuk memperkenalkan minuman beralkohol gandum. Orang kerap kali salah paham dengan menganggap gelas ini sebagai gelas pilsner. Tetapi sesungguhnya weinzenbier berbeda dengan pilsner. Gelas ini mempunyai lengkungan walaupun sisi pada gelas pilsner lurus dan miring.

Gelas weinzenbier ukurannya sedikit lebih tinggi bila dibandingi dengan gelas minuman beralkohol lazimnya dan komponen atasnya yang lebih luas menyediakan ruang untuk kepala minuman beralkohol gandum yang khas dan juga memungkinkan untuk melepaskan sebagian bebauan. – Paper Bowl