9 hal yang dapat Anda lakukan untuk merawat perhiasan Anda

Kalau Anda belum pernah mempunyai perhiasan yang baik sebelumnya, merawat perhiasan yang lebih baik yang mungkin Anda dapatkan seiring bertambahnya umur, seperti cincin pertunangan, kalung atau gelang yang lebih mewah, atau perhiasan perak (perhiasan atau bukan) yang mungkin Anda warisi dari member keluarga, bisa berupa tipe dari sebuah misteri.

Mungkin Anda tak pernah benar-benar perlu keluar dari metode Anda untuk merawat perhiasan Anda sebelumnya, sebab beberapa besar perhiasan yang lebih murah dan trendi. Apabila itu yang terjadi pada Anda (seperti halnya bagi banyak orang dewasa muda), mungkin gampang untuk secara tak sengaja salah langkah saat Anda mencoba untuk merawat potongan-potongan Anda yang lebih dewasa, walaupun Anda mempunyai niat terbaik.

INSIDER berkonsultasi dengan para spesialis untuk menerima segala info yang perlu Anda kenal perihal metode yang pas untuk merawat perhiasan Anda sehingga Anda bisa menghindari apa malahan dengan konsekuensi yang berpotensi merusak.

Simak juga : harga emas hari ini

1. Lebih sederhana adalah yang terbaik.

Sedangkan Anda mungkin berdaya upaya bahwa Anda memerlukan pelarut dan pembersih yang mewah atau mahal untuk membersihkan perhiasan Anda, itu mungkin bukan masalahnya. Pun, mungkin lebih bagus Anda tak menerapkan hal-hal semacam itu dan menerapkan air sabun hangat dan sikat gigi berambut lembut.

“Dilema dengan pelarut biru yang diberi banyak daerah perhiasan terhadap Anda dikala Anda membeli cincin berlian atau sesuatu yakni bahwa itu betul-betul berbasis alkohol, jadi sementara itu menghilangkan lemak, bila Anda tak sengaja meletakkan sesuatu di sana seperti, katakanlah, zamrud, zamrud 99,9% dari waktu penuh pecahan, malahan batu antik, dengan larutan berbasis minyak atau zamrud yang lebih baru, sebab minyak itu akibatnya bocor dalam segala kasus, diisi dengan polimer, yang juga dapat menjadi [tak stabil], tergantung bagaimana Anda membersihkan sesuatu, “Katherine Van Dell, direktur perhiasan di Rago Arts & Auction Center, mengatakan terhadap INSIDER.

Van Dell mengatakan bahwa berlian berminat pada minyak, yang berarti meski Anda berkeinginan menerapkan sabun cuci piring cair dengan pemotong minyak di dalamnya, Anda konsisten sepatutnya berhati-hati dalam membersihkannya.

Simak juga : harga emas antam

“Tetapi senantiasa, senantiasa bagus dengan permata berwarna untuk diingat bahwa [mereka] kemungkinan sudah distabilkan atau ditingkatkan dengan sistem yang bisa membikin mereka dalam semacam yang buruk – Anda bisa menempatkan diri Anda dalam kondisi yang buruk dengan menempatkan mereka ke dalam solusi berbasis alkohol, jadi aku cuma memberitahu orang-orang untuk tak memakainya sama sekali dan pada akibatnya dengan sikat gigi yang lembut Anda tak akan melukai apa malahan, “tambahnya.

Tak cuma itu, bila Anda mempunyai barang antik yang berkeinginan Anda bersihkan, Anda sepatutnya ingat bahwa membersihkannya secara profesional menerapkan pembersih ultrasonik mungkin bukanlah inspirasi yang baik. Van Dell mengatakan bahwa sistem ini “benar-benar menghilangkan kotoran darinya,” yang bisa merusak komponen yang lebih tua – terang bukan apa yang berkeinginan Anda lakukan.

Simak juga : beli emas antam

2. Jangan tidur dengan perhiasan.

Meski Anda mungkin pernah tidur di perhiasan sebelum tanpa keadaan sulit, tidur di barang baik Anda merupakan pasti tak-tak.

“Tidur dengan perhiasan bisa merusak perhiasan atau Anda,” kata Jill Maurer, desainer perhiasan dan pembuat YouTube, terhadap INSIDER. “Tak cuma Anda bisa menentukan rantai atau membengkokkan sebuah cabang sehingga Anda kehilangan batu, melainkan anting-anting malahan sudah dikenal usai di alat pendengaran seseorang. Umumnya lebih aman untuk Anda dan perhiasan Anda apabila Anda menghabiskan malam secara terpisah.” Anda dapat menerapkannya lagi di pagi hari.

Simak juga : tabungan emas

3. Simpan secara terpisah.

Menaruh perhiasan Anda juga penting sebab bisa menolong atau merusak perhiasan Anda, tergantung bagaimana Anda menjalankannya.

“Senantiasa simpan perhiasan Anda dalam kotak atau kotak perhiasan dan pisahkan tiap komponen,” kata Donna Distefano, seorang pekerja seni, spesialis emas, dan pemilik Donna Distefano Ltd., terhadap INSIDER. Ia menambahkan bahwa batu yang lebih keras bisa menggores batu yang lebih lunak, yang tentunya tak Anda inginkan terjadi.

Anda akan dongkol seandainya ada yang menggores sesuatu yang lain, ditambah lagi, seandainya Anda mempunyai daerah penyimpanan khusus untuk tiap komponen, Anda senantiasa tahu di mana menemukannya – dan Anda tak perlu cemas rantai kalung atau gelang putus.

Simak juga : harga jual emas hari ini

4. Ketahui apa yang Anda kerjakan.

Bila Anda tak tahu pasti tipe bahan apa yang Anda pakai, penting untuk mengenal apa perhiasan Anda sebelum Anda mencoba untuk membersihkannya, sehingga Anda bisa memutuskan bahwa Anda secara tak sengaja merusak barang-barang.

“Sembilan dari 10, biarkan saja,” kata Van Dell. “Lebih bagus kamu tak mengganggu apa malah. Biarkan seperti hidup dalam kondisi, kamu tahu, di luar makan malam Thanksgiving yang dilapisi di dalamnya, yang kita lihat sepanjang waktu, melainkan aku pikir itu, tentu saja, sungguh-sungguh penting untuk dipertimbangkan: logamnya, patina yang diharapkan, tapi juga pada barang antik, sekali lagi, acap kali kali ada yang disebut mekar. ”

Blooming, jelasnya, yaitu teknik di mana komponen hal yang demikian sudah dicelupkan ke dalam apa yang pada dasarnya sama dengan asam, yang dirancang untuk membikin komponen hal yang demikian kelihatan lebih emas (dan membikin Anda berdaya upaya itu yaitu karat yang lebih tinggi) dengan mengenakan atau melepas alloy. di permukaan item. Bila Anda mencoba memoles bahan semacam ini, Anda bisa merusak hasil alhasil.

Simak juga : Harga beli emas hari ini

5. Pakai terakhir, lepas dulu.

Tanda simpel untuk menolong Anda merawat perhiasan yaitu dengan menerapkannya, untuk menuntaskan keseluruhan penampilan Anda, dan melepasnya terutamanya dulu ketika Anda mengganti baju atau sebelum pergi tidur. “Perhiasan Anda seharusnya senantiasa menjadi hal terakhir yang Anda kenakan dan yang pertama Anda lepas,” kata Maurer.

“Parfum, semprotan rambut, dan losion berpotensi merusak dan pasti akan mengotori baju Anda. Mencabut baju penghangat terutamanya dulu bisa merenggut rantai menjadi dua atau membikin anting-anting beterbangan. Seandainya Anda akan berbelanja dan mengenal bahwa Anda akan mencoba baju di atasnya. sebaiknya tinggalkan perhiasan Anda di rumah. Seandainya Anda lupa dengan hati-hati, buka dan buka baju dan periksa untuk memutuskan Anda mempunyai seluruh perhiasan, termasuk seluruh komponen belakang anting, sebelum meninggalkan tiap ruang ganti. ”

Simak juga : Harga antam 1 gram

6. Hindari sinar matahari.

Sebaiknya jangan simpan perhiasan Anda di daerah yang relatif murah cahaya sang surya sebab cahaya sang surya bisa memengaruhi sebagian macam perhiasan. Warna sebagian permata bisa diubah kalau terus menerus ditinggalkan di bawah cahaya sang surya, kata Distefano. Ia juga memberi masukan untuk menjauhkan perhiasan dari ventilasi pemanas dan sumber pemanas lainnya.

Simak juga : jual beli emas online

7. Pikirkan tentang tujuan desain.

Bila potongan perak Anda dirancang untuk menjadi patina seiring waktu, Anda tak berharap memolesnya. Van Dell mengatakan bahwa penting untuk menentukan bahwa karya hal yang demikian mungkin ditujukan untuk dipatina di daerah-daerah tertentu untuk membikin unsur desain terlihat dan menambah tekstur visual. Memolesnya akan menghancurkan komponen itu.

Simak juga : emas digital

8. Letakkan mutiara secara mendatar.

Kalau Anda mempunyai mutiara, ada sebagian hal khusus yang perlu Anda kenal perihal merawatnya. Contohnya, Anda mungkin menggantung mutiara atau memasukkannya ke dalam kotak perhiasan sesudah selesai menggunakannya, itu mungkin bukan metode terbaik untuk menanganinya.

“Sesudah Anda selesai mengenakan kalung mutiara atau komponen lain yang terdiri dari batu atau manik-manik terpisah yang dirangkai, letakkan itu rata untuk mencegah benang sutra meregang,” tulis Distefano di situsnya.

Tak cuma itu, tapi mutiara perlu direstrukturisasi secara terencana untuk memutuskan bahwa benang yang digantung tak akan aus dan patah. Distefano mengatakan bahwa rehat tiap-tiap lima tahun (atau kurang seandainya Anda menggunakannya lebih kerap kali) akan menolong mencegah hal ini terjadi.

Simak juga : beli emas antam online

9. Hati-hati dengan saluran pembuangan.

“Ini mungkin terdengar masuk nalar, tapi kecelakaan seperti ini senantiasa terjadi,” kata Distefano. “Aku tak dapat cukup stres, jangan melepas perhiasan Anda di atas wastafel atau saluran pembuangan terbuka.” Tak susah bagi potongan untuk tergelincir ke saluran pembuangan.

Kalau Anda alhasil kehilangan sesuatu yang Anda cintai atau yang sungguh-sungguh berarti bagi Anda, Anda akan merasa mual. Lebih bagus tak mengambil risiko.

Ragam-Ragam Gelas Minuman Yang Cukup Baik