Tips Merawat Anggota Badan Prostetik Anda

Perawatan anggota tubuh dan kulit yang tepat sangat penting untuk kesehatan dan mobilitas Anda. Soket prostetik memerangkap keringat dan mencegah udara beredar di sekitar sisa anggota tubuh Anda, yang dapat menciptakan surga maya bagi bakteri. Infeksi bakteri dan jamur dapat menyebabkan iritasi kulit, lecet, dan akhirnya kerusakan kulit. Jika dibiarkan, hal ini dapat menyebabkan infeksi dan ulserasi, sehingga Anda tidak dapat menggunakan prostesis untuk waktu yang lama.

Kiat-kiat berikut dapat membantu mencegah masalah kecil berubah menjadi krisis.

Perawatan Anggota Badan

Jika Anda baru diamputasi, lebih baik mandi atau mandi di malam hari daripada di pagi hari, karena anggota tubuh Anda akan membengkak di air panas atau saat bergelantungan saat Anda duduk atau berdiri untuk mandi, sehingga sulit untuk memakai prostesis Anda. . Pada awalnya, Anda harus menggunakan shrinker di malam hari, dan mengenakan prostesis saat bangun dari tempat tidur – dengan kata lain, jangan biarkan kaki Anda menggantung atau akan membengkak. Seiring berjalannya waktu, kebutuhan ini akan berkurang. kaki palsu
Jika Anda menjalani amputasi transtibial (di bawah lutut), jangan pernah duduk atau tidur dengan bantal di bawah lutut, karena ini akan menyebabkan kontraktur (ketidakmampuan untuk meluruskan lutut).
Jika Anda menjalani amputasi transfemoral (di atas lutut), jangan tidur dengan:

  • Tungkai Anda bertumpu pada bantal, karena ini mendorong kontraktur fleksi pinggul (ketidakmampuan untuk meluruskan pinggul Anda sepenuhnya)
  • Bantal di antara kedua kaki Anda, karena ini memperpanjang otot paha bagian dalam yang membantu Anda menyatukan kedua kaki saat Anda berjalan, dan memperpendek otot paha luar sehingga Anda berjalan dan berdiri dengan kaki terpisah.
  • Jangan letakkan anggota tubuh Anda di atas bagian pegangan kruk Anda.
  • Lakukan latihan peregangan setiap hari untuk memastikan Anda bisa meluruskan lutut dan pinggul; ini membuat berjalan, dan bahkan berbaring di tempat tidur, lebih nyaman. tangan palsu

Perawatan kulit

  • Cuci anggota tubuh Anda dengan sabun lembut dan air setiap hari (lebih sering jika Anda berkeringat banyak) dan tepuk-tepuk hingga kering dengan handuk lembut. Bersabarlah dan biarkan sampai benar-benar kering. Jika hal ini tidak dilakukan, Anda akan berisiko mengalami pertumbuhan jamur yang dapat mengakibatkan infeksi atau abrasi. harga kaki palsu
  • Periksa tungkai Anda apakah ada bercak tekanan merah yang bertahan lebih dari beberapa menit setelah Anda melepaskan prostesis; ini mungkin pertanda bahwa soket perlu diperiksa. Jika dibiarkan, bercak merah ini dapat menyebabkan kerusakan kulit.
  • Periksa kerusakan kulit dua kali sehari – jika Anda tidak dapat melihat ujung sisa anggota tubuh Anda, gunakan cermin. Ini sangat penting bagi penderita diabetes.
  • Krim pelembut sebaiknya hanya digunakan jika kulit sangat kering dan berisiko pecah-pecah. Ini hanya boleh digunakan sementara kecuali jika diizinkan oleh dokter Anda.
  • Jangan gunakan bedak talk pada anggota tubuh Anda, karena dapat menggumpal dan menimbulkan abrasi.
  • Kalau harus pakai bedak, maizena lebih baik.
  • Jangan gunakan alkohol atau bahan kimia / krim yang tidak dikenal pada anggota tubuh Anda.
  • Ingat – anggota tubuh Anda tertutup sepanjang waktu, jadi berhati-hatilah jika Anda memaparkannya ke matahari. Gunakan tabir surya SPF 30 atau lebih baik. harga tangan palsu
  • Jangan mencukur anggota tubuh Anda; rambut pendek yang dihasilkan didorong kembali ke kulit Anda, menjadi rambut yang tumbuh ke dalam yang dapat terinfeksi.
  • Jika kulit anggota tubuh Anda terbuka, langsung ke dokter dan prostetik Anda.
  • Jika Anda mengalami masalah pas dengan soket Anda, menyebabkan kerusakan kulit, kunjungi prostetik Anda untuk penyesuaian. Jika kerusakannya terinfeksi, Anda harus pergi ke dokter Anda juga. Berhenti menggunakan prostesis; memiliki kruk dan kursi roda untuk cadangan.
  • Jika Anda mengalami kerusakan kulit, jangan gunakan prostesis. Taruh perban / pembalut yang bersih di area tersebut setiap hari dan temui dokter atau prostetik Anda. Jangan “menekan” area tekanan, karena hal itu menciptakan tekanan tambahan dan akan memperburuknya.
  • Bintik merah yang berubah menjadi maag bisa berarti berminggu-minggu tanpa bisa menggunakan prostesis Anda. Berhenti menggunakan prostesis dan hubungi prostetik / dokter Anda.
  • Jika Anda mengalami pengurangan atau tidak ada sensasi pada sisa anggota tubuh Anda, periksa anggota tubuh Anda lebih sering pada siang hari dan jangan memasukkannya ke dalam air panas atau memaparkannya ke matahari – itu akan terbakar dan melepuh.

Perawatan Prostetik

  • Cuci apa pun yang bersentuhan dengan kulit (pelapis, kaus kaki, bagian dalam soket, dll.) Setiap hari dengan sabun lembut dan air dan biarkan banyak waktu hingga kering. Ikuti petunjuk produsen untuk merawat liner. Kecuali jika diinstruksikan secara khusus, jangan gunakan apa pun yang mengandung alkohol atau bahan kimia yang tidak dikenal.
  • Anda harus mengetahui penanda saat soket Anda terpasang dengan benar; jika tidak, mintalah prostetik Anda untuk menunjukkannya kepada Anda. Jika soket Anda terlalu besar atau terlalu kecil, segera kunjungi dokter prostetik Anda.
  • Pastikan tinggi sepatu Anda tepat untuk prostesis Anda atau kesejajaran Anda akan salah, sehingga membebani sisa anggota tubuh dan sendi di sekitarnya.
  • Siapkan tas “kaki” dengan barang-barang yang mungkin Anda butuhkan dalam keadaan darurat (kaus kaki tunggul, kaus kaki tarik atau perban, salep antibiotik, salep antihistamin, dll.).
  • Ingat – ukuran prostesis Anda berubah sepanjang hari, jadi tambahkan kaus kaki saat diperlukan.
    Jika Anda mengalami masalah dengan prostesis atau liner, jangan membuat penyesuaian sendiri atau mengubah prosthesis / liner – segera hubungi dokter prostetik Anda.

New Mexico Orthopedics adalah klinik ortopedi multi-disiplin yang berlokasi di Albuquerque New Mexico. Kami memiliki beberapa klinik terapi fisik yang berlokasi di seluruh area metro Albuquerque.

New Mexico Orthopaedics menawarkan berbagai layanan yang berkaitan dengan perawatan ortopedi dan keahlian kami berkisar dari kondisi akut seperti cedera olahraga dan patah tulang hingga diagnosis perawatan kronis yang berkepanjangan, termasuk penggantian sendi total dan gangguan tulang belakang.

Karena tim dokter kami yang sangat terlatih berspesialisasi dalam berbagai aspek sistem muskuloskeletal, praktik kami memiliki kapasitas untuk menangani kondisi ortopedi apa pun, dan menawarkan layanan dukungan terkait, seperti terapi fisik, WorkLink, dan banyak lagi.

 

Tips Memilih Layanan Penggajian