Cara Membeli Mesin Fotocopy Bekas: 3 Tips Penting

Afrika sedang bangkit. Bisnis datang dengan cepat. Namun, karena tantangan keuangan yang dihadapi bisnis kecil, membeli peralatan kantor baru adalah sesuatu yang tidak terjangkau oleh banyak orang. Kabar baiknya adalah semakin mudah bagi orang Afrika untuk membeli salah satu alat paling penting di kantor modern, mesin fotokopi, dengan harga lebih rendah, berkat berbagai pilihan mesin fotokopi bekas yang tersedia secara online.

Namun, satu tantangan yang dihadapi banyak pemilik usaha kecil di Afrika adalah memilih mesin fotokopi yang tepat untuk kebutuhan mereka. Dengan banyaknya merk dan model yang dapat dipilih, masing-masing dengan fitur dan spesifikasi yang berbeda-beda, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin fotocopy bekas. Harga mesin fotocopy

1. Apa yang Anda harapkan

Fungsi Mesin Fotokopi?
Saat mencari mesin fotokopi bekas untuk dijual, nilai fungsi mesin yang Anda harapkan. Pertama dan terpenting, Anda harus mengidentifikasi fitur-fitur penting yang Anda ingin mesin fotokopi Anda sertakan. Membeli mesin fotokopi bekas dan kemudian menyadari bahwa itu tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda bisa sangat membuat frustrasi. Harga mesin foto copy

Sebagian besar mesin fotokopi modern mampu menjalankan fungsi lain selain hanya membuat salinan. Mereka dapat memindai dan mencetak, orang lain dapat mengunduh, mengirim email, dan bahkan mengirim faks. Anda mungkin juga ingin mempertimbangkan apakah Anda menginginkan printer hitam putih atau yang mendukung warna. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa mesin fotokopi yang mendukung fungsi lanjutan seperti mengirim email dan mencetak berwarna akan dikenakan biaya lebih dari satu mesin fotokopi yang melakukan tugas-tugas dasar penyalinan dan pencetakan.

2. Berapa Anggaran Anda?

Harga mesin fotocopy bekas bervariasi dari satu model ke model lainnya. Namun, ada kisaran harga dasar yang “tidak terucapkan” untuk mesin fotokopi rekondisi, sebagian besar tergantung pada jenis mereknya. Misalnya, untuk sebagian besar mesin fotokopi bekas, Anda akan membayar antara 50 hingga 70 persen dari label harga barunya.

Jika Anda beroperasi dengan anggaran terbatas, Anda dapat memilih mesin fotokopi yang menangani fungsi dasar penyalinan, pencetakan, dan pemindaian. Jika Anda dapat meningkatkan anggaran lebih jauh, Anda dapat berinvestasi dalam mesin fotokopi yang lebih canggih yang dapat menangani lebih banyak fungsi. Terlepas dari merk atau fitur yang tersedia, ada sejumlah hal yang mungkin menentukan harga mesin fotocopy bekas yang ingin kamu beli. Ini termasuk:

Usia

Mengetahui usia mesin fotokopi bekas tidaklah mudah. Cari tanggal pembuatan di area tempat nomor seri mesin dicetak, baik melalui gambar atau pemeriksaan mesin itu sendiri. Jika Anda tidak dapat melihat tanggal di lokasi itu, Anda mungkin ingin menghindari membeli mesin fotokopi, karena mungkin itu tidak asli. Harga mesin fotocopy canon

Depresiasi

Poin ini juga terkait dengan usia. Cari tahu berapa lama mesin digunakan sebelum direnovasi. Semakin lama mesin tersebut digunakan maka akan semakin terdepresiasi, yang dapat berakibat pada penurunan harga meskipun masih dalam kondisi yang baik. Paket Usaha Fotocopy

Bagian yang Sudah Habis

Periksa apakah bagian mesin yang krusial atau aus telah diservis atau diganti. Bagian yang harus Anda perhatikan termasuk toner, pisau pembersih, dan drum. Jika Anda harus mengganti atau memperbaiki sendiri suku cadang, ini juga harus diperhitungkan dalam harga pembelian.

3. Berapa Perkiraan Jumlah dan Kecepatan Penggunaan Kertas Anda?

Penggunaan kertas rata-rata per bulan dapat membantu Anda menentukan jenis mesin fotokopi bekas yang Anda inginkan. Ketika Anda telah menentukan volume salinan Anda saat ini, tingkatkan sekitar 30% untuk menciptakan ruang bagi skalabilitas. Peningkatan ini juga mengkompensasi volume salinan yang membengkak yang ditetapkan sebagian besar produsen untuk produk mereka. Jika Anda memutuskan untuk membeli mesin fotokopi yang hanya dapat menangani kertas dalam volume kecil, jangan gunakan untuk mencetak volume besar. Meskipun mesin fotokopi rekondisi dapat bekerja sama baiknya dengan yang baru, mesin fotokopi akan mudah rusak jika Anda memaksanya bekerja terlalu keras.

Cari fitur-fitur seperti ukuran kaset mesin fotokopi, dan baki terpisah untuk menangani kertas khusus seperti yang digunakan untuk mencetak kartu ID. Jika Anda akan mencetak dan / atau membuat salinan dari kertas yang lebih kecil seperti brosur dan selebaran, cari mesin fotokopi yang dapat melakukannya. Aspek terpenting lainnya dari mesin fotokopi adalah kecepatannya. Kecepatan mesin fotokopi diukur dalam PPM (halaman per menit). Ini adalah jumlah halaman yang dapat dibuat mesin per menit saat beroperasi pada kecepatan tertinggi. Mesin fotokopi dengan kecepatan antara 20 hingga 50 PPM paling cocok untuk lingkungan kantor.

 

7 tips untuk tinggal di hotel selama COVID-19