Cara Menghemat Biaya Saat Menyewa Mobil

Menyewa mobil memberikan banyak kebebasan untuk liburan Anda. Dan itu tidak harus mahal. Temukan cara mudah untuk menghemat biaya saat Anda menyewa mobil dibawah ini.

1) Pesan lebih awal

Cara termudah untuk mendapatkan promo termurah untuk rental mobil adalah dengan memesan lebih awal, terutama selama periode puncak liburan, seperti liburan sekolah.

Dan meskipun tidak ada jaminan bahwa memesan lebih awal berarti Anda akan mendapatkan jenis mobil sesuai dengan yang Anda cari, jika Anda terlambat, Anda hanya akan mendapatkan apa pun yang disediakan oleh perusahaan sewa mobil.

2) Atur waktu Anda dengan benar

Perusahaan persewaan mobil biasanya mengenakan biaya sewa dalam 24 jam, jadi jika Anda mengambil mobil pada tengah hari, coba dan pastikan bahwa pengantaran Anda pada tengah hari atau lebih awal. Jika Anda memilih untuk berpergian lebih lama, Anda akan dikenakan biaya satu hari ekstra meskipun itu hanya satu jam terlambat.

3) Cerdaslah dalam memilih ukuran mobil

Pikirkan secara praktis dan pilih fungsional daripada kemewahan tetapi apakah itu benar-benar layak untuk membayar lebih?

Kemudian pikirkan dengan tepat apa yang Anda butuhkan dari sebuah mobil dalam hal ukuran dan spek, dan jangan lupa untuk memperhitungkan biaya bahan bakar. Jika Anda akan banyak berkendara, pilih mobil yang hemat bahan bakar.

4) Pilih driver Anda

Jika Anda sedang melakukan perjalanan darat yang luar biasa, masuk akal untuk berbagi pengalaman mengemudi, tetapi menambahkan pengemudi tambahan dapat benar-benar menaikkan harga persewaan mobil, terutama jika mereka berusia di bawah 25 tahun.

Cari tahu apakah Anda dapat pergi dengan hanya satu pengemudi selama liburan karena hal itu dapat menghemat cukup banyak biaya. Jika Anda benar-benar ingin berbagi pengalaman mengemudi, carilah penawaran khusus ‘supir tambahan gratis’ yang dapat membuat perbedaan besar pada biaya.

Cek Juga: sewa mobil lepas kunci jakarta

5) Kemasi GPS dan kursi anak Anda sendiri

Jika Anda membutuhkan kursi anak, pertimbangkan untuk membawa sendiri dari rumah untuk menghindari membayar biaya tambahan untuk menyewa satu dari perusahaan persewaan. Biaya sewa biasanya ditambahkan setiap hari dan dapat meningkat dengan cepat. Sebagian besar maskapai penerbangan mengizinkan Anda membawa beberapa perlengkapan bayi secara gratis.

Jika Anda tidak memiliki GPS sendiri, Anda dapat mendownload peta gratis di ponsel Anda yang tidak menggunakan data saat Anda bepergian.

6) Temukan asuransi nilai terbaik Anda

Mungkin tidak masuk akal untuk mengambil asuransi tambahan saat Anda mencoba menghemat uang untuk menyewa mobil, tetapi ada baiknya untuk dipikirkan. Temukan keseimbangan Anda: pikirkan tentang apa yang Anda pertaruhkan untuk dibayar jika terjadi kesalahan dengan apa yang ingin Anda bayarkan di muka untuk perlindungan.

Sebagian besar kesepakatan datang dengan perlindungan dasar (yang membatasi tanggung jawab Anda), tetapi jika mobil sewaan Anda dicuri atau rusak, perusahaan persewaan akan menagih kelebihan biaya tersebut. Hanya bodywork yang biasanya ditutup dengan cover dasar, jadi Anda bisa dihadapkan pada tagihan besar lainnya jika ada hal lain yang rusak.

Ada berbagai pilihan asuransi: Anda dapat membeli asuransi tambahan saat memesan mobil, membeli kelebihan asuransi secara online. Jika Anda memutuskan untuk mendapatkan perlindungan tambahan, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan secara online sebelum perjalanan Anda, daripada membiarkannya ketika Anda sampai di tempat penyewaan mobil.

7) Periksa ketentuan bahan bakar

Perusahaan persewaan yang berbeda menawarkan ketentuan bahan bakar yang berbeda. Yang paling umum adalah ‘full to full’, yang berarti Anda mengambil mobil dengan tangki penuh dan mengembalikannya dengan tangki penuh. Ini biasanya merupakan pilihan termurah karena Anda hanya membayar bahan bakar yang Anda gunakan.

Beberapa perusahaan persewaan mobil menggunakan ketentuan ‘penuh hingga kosong’ di mana Anda tidak perlu mengisi tangki. Ini bisa menjadi lebih mahal karena mereka mungkin mengenakan biaya layanan di atas harga bahan bakar. Dan Anda bisa terjebak dengan pilihan mengembalikan mobil dengan bensin masih di dalam tangki, atau berisiko kehabisan bahan bakar untuk perjalanan terakhir kembali ke bandara‚Ķ

Kunjungi Juga: sewa mobil alphard jakarta