Empat Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Tabung Instrumentasi

Saat merancang sistem instrumentasi bebas kebocoran, salah satu langkah pertama untuk memastikan keamanan dan keandalan adalah memilih tabung yang tepat untuk aplikasi yang dimaksud. Tidak ada integritas sistem yang lengkap tanpa tautan kritis ini dan kompatibilitasnya dengan komponen lainnya. Posting kami mencantumkan empat parameter utama yang perlu dipertimbangkan saat memilih tabung instrumen berkualitas untuk digunakan dengan fitting tabung Parker A-LOK® dan CPI ™.

Fitting tabung instrumen Parker telah dirancang untuk bekerja di berbagai aplikasi yang menuntut kinerja produk terbaik.Kompatibilitasnya dengan tabung pilihan sangat penting untuk memberikan keandalan tingkat tinggi secara konsisten.

Baca Juga: Lampu Explosion Proof

1. Kompatibilitas bahan
Pertimbangan terpenting dalam pemilihan pipa yang cocok untuk aplikasi apa pun adalah kompatibilitas bahan pipa dengan media yang akan ditampung.

Selain itu, alat kelengkapan Parker dirancang untuk bekerja pada bahan yang serupa. Alat kelengkapan baja tahan karat hanya boleh digunakan dengan tabung baja tahan karat, alat kelengkapan 6MO dengan tabung 6MO, dll. Praktek pencampuran bahan sangat tidak dianjurkan.

2. Kekerasan tabung
Misalnya, pipa Stainless Steel harus ditetapkan sebagai nilai kekerasan Rb 80 atau kurang. Namun, Fitting Tabung Parker A-LOK® / CPI ™ telah diuji pada pipa hingga tingkat kekerasan Rb 90 dengan kinerja yang sangat baik.

Cek Juga: IS Barrier

3. Ketebalan dinding
Ketebalan dinding yang tepat diperlukan untuk mengakomodasi faktor keamanan yang diterima relatif terhadap tekanan kerja yang diinginkan.

Semua tekanan kerja dihitung mengikuti rekomendasi yang terkandung dalam Kode Pemipaan Pabrik Kimia dan Penyulingan Minyak ASME B31.3 dan ASME B31.1, Pemipaan Listrik. Semua perhitungan dikonfirmasi melalui prosedur pengujian yang ketat dan ekstensif di Laboratorium Litbang Parker kami. angka tegangan yang diijinkan yang menggabungkan faktor keamanan 4:1.

Semua pengujian dilakukan untuk mereplikasi kondisi kerja aktual jika memungkinkan. Parker tidak ‘mendukung’ tabung untuk memfasilitasi kegagalan pada titik-titik tertentu karena ini tidak benar-benar mewakili kekuatan yang akan dilihat produk kami dalam aplikasi ‘waktu nyata’.

Tidak semua produsen mendukung klaim peringkat tekanan rakitan mereka dengan pengujian ekstensif. Dalam kasus ini, penting untuk memahami implikasi yang terkait dengan penggunaan rekomendasi yang tidak diverifikasi.

Catatan: Layanan Gas

Untuk mencapai segel kedap gas, ferrules dalam alat kelengkapan instrumen harus menutup ketidaksempurnaan permukaan apapun.Hal ini dicapai dengan ferrules menembus permukaan tabung.

Penetrasi hanya dapat dicapai jika tubing memberikan resistensi radial dan jika bahan tubing lebih lembut daripada ferrules. Tubing berdinding tebal membantu memberikan resistensi dan menyediakan berbagai opsi ketebalan dinding yang tersedia untuk penggunaan yang aman dengan fitting tabung Parker. dengan warna biru menunjukkan kombinasi diameter dan ketebalan dinding yang tidak sesuai untuk servis gas.

4. Temperatur yang meningkat
Pada suhu tinggi, faktor penurunan nilai harus diterapkan pada tekanan kerja yang tercantum dalam tabung. Dalam semua kasus, rakitan pemasangan tabung tidak boleh diberi tekanan melebihi tekanan kerja yang direkomendasikan.

Kunjungi Juga: Tubing SS316